PAC Muslimat Sumbermanjing Wetan Gelar Konferancab

Foto Bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Sumbermanjing Wetan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU). (Foto: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) muslimat Nahdlatul Ulama Sumbermanjing Wetan menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Sumbermanjing Wetan, Minggu (6/09).

Hadir dalam Konferancab tersebut Dra. Khofidoh (ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang), Kyai Abdul Aziz Mufti (ketua MWC NU Sumbermanjing Wetan), Ibtida'iyah (ketua PAC muslimat Sumbermanjing Wetan), serta seluruh pengurus muslimat se Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Dalam sambutannya, ketua PC muslimat Kabupaten malang, Dra. Khofidoh menyampaikan bahwa Ketua Muslimat mendatang harus mampu mengkonsolidasikan kegiatan sampai ke tingkat paling bawah, sehingga semua ranting muslimat di semua desa aktif    bergerak.

"Konferancab ini dilaksanakan lima tahun sekali untuk mengevaluasi program kerja pengurus yg ada. Selain itu, konferancab ini juga untuk mendemisionerkan pengurus sebelumnya dan memilih kepengurusan yang baru yang akan mengkomandoi PAC muslimat NU sumbermanjing selama lima tahun kedepan," jelasnya

Kyai Abdul aziz mufti selaku ketua MWC NU Sumbermanjing Wetan dalam sambutannya berharap, para pejuang muslimat mampu mendapatkan barokah serta diakui sebagai santri dari almaghfurlah Kyai Hasyim Asy'ari.

"Pr bagk muslimat saat ini adalah bagaimana membuat fatayat dan muslimat agar saling bekerja sama agar tidak berjalan sendiri-sendiri. Para pejuang muslimat semoga anda sekalian dapat memilih dan memilah siapa yg akan anda jadikan sebagai ketua muslimat masa khidmat selanjutnya," terangnya.

Berdasarkan hasil Konferancab tersebut, Ibtida'iyah ketua PAC muslimat Sumbermanjing Wetan periode 2015-2020, secara aklamasi kembali lagi terpilih menjadi ketua PAC muslimat Sumbermanjing Wetan masa khidmat 2020-2025.

Ibtida'iyah selaku ketua terpilih PAC muslimat NU sumbermanjing wetan memberikan pesan dan kesan selama menjabat pada periode sebelumnya selaku ketua PAC muslimat masa khidmat 2015-2020.

"Terimakasih kepada pejuang muslimat terdahulu, karena sudah berjuang dengan sepenuh tenaga telah menghidupkan muslimat ini. Kita telah bersama-sama selama saru periode," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap bahwa kedepan PAC muslimat Sumbermanjing Wetan bisa lebih bersinergi lagi untuk memajukan dan mengaktifkan setiap kegiatan baik tingkat PAC maupun tingkat ranting muslimat.(*)

Comments